Qori Sandiovira Dapat Pelajaran Sebagai Perempuan dari Harimau

| Sunday, March 28, 2010
Jakarta Puteri Indonesia 2009 sekaligus Duta Harimau 2009 Qory Sandioriva mengaku mendapat pelajaran berharga dari harimau. Apalagi dia sebagai perempuan. Apa pelajaran itu?

"Sebagai perempuan, saya juga mendapat pelajaran dari harimau untuk tidak harus selalu bersikap lemah kembut, tetapi tetap bersikap waspada," kata Qory ditemui di kawasan hutan konservasi di Tambling Wild Life Nature Conservation (TWNC), Kecamatan Bengkunat Belimbing, Lampung Barat, Minggu (28/3/2010).

Qory menceritakan, dengan menjadi Puteri Indonesia, ia mendapat kesempatan untung mengembangkan diri. Sementara menjadi Duta Harimau, ia berkesempatan untuk dapat berbicara kepada dunia tentang pentingnya menyelamatkan Harimau Sumatera dari kepunahan.

"Selain itu saya mendapatkan pengetahuan lebih banyak tentang harimau, belajar lebih banyak tentang bagaimana upaya penyelamatan harimau tersebut yang hampir punah dan meyampaikannya kepada khalayak sehingga mereka tergugah dan lebih peduli terhadap kelangsungan hidup harimau Sumatera ini," jelas Qory.

Perempuan kelahiran Jakarta, 17 August 1991 itu merasa menjadi Duta Harimau merupakan pekerjaan mulia.

"Jadi duta harimau ini pekerjaan yang mulia buat saya karena sama-sama menjaga makhluk Tuhan. Harimau Sumatera ini adalah kekayaan alam hayati, warisan untuk anak-cucu, jadi patut untuk dilindungi," tegas Qory

0 comments:

Post a Comment