3 Alasan Menariknya Robin Hood Ala Russell Crowe

| Friday, May 14, 2010
Jakarta - Sudah lebih dari 50 kali cerita rakyat Inggris 'Robin Hood' diadaptasi ke film maupun serial televisi sejak tahun 1900-an. Lalu, apa yang membuat 'Robin Hood' garapan Ridley Scott dan dibintangi Russell Crowe ini menjadi film yang wajib tonton.

Kolaborasi Ridley Scott dan Russell Crowe

Sebelumnya, kita sudah melihat kesuksesan Ridley Scott dan Russell Crowe lewat 'Gladiator' pada 2000 lalu. Secara kualitas, film karya Scott yang satu itu memang tidak perlu diragukan lagi. 'Gladiator' berhasil meraih penghargaan Film Terbaik di ajang Academy Awards ke-73. Film yang berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 457 juta tersebut juga mengantarkan Crowe membawa pulang piala Oscar pertamanya.

Rasanya, hal di atas bisa menjadi alasan utama kenapa kita tidak boleh melewatkan 'Robin Hood'. Sama halnya, seperti kenapa kita harus menyaksikan kolaborasi Tim Burton dan Johnny Depp di 'Alice in Wonderland' atau duet ciamik Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio, 'Shutter Island'.

Cerita Yang Lebih Kompleks

Meski kurang mendapat sambutan positif dari kritikus film, jika dibandingkan dengan 'Robin Hood: Prince of Thieves' yang dibintangi aktor Kevin Costner, 'Robin Hood' karya Scott lebih menampilkan kisah yang lebih kompleks dan kelam. Tidak hanya sekadar aksi, Scott sedikit memberi bumbu-bumbu politik, bahkan soal feminisme di film ini.

Di film sebelumnya, si jago panah itu lebih sering ditampilkan dengan imej yang flamboyan. Kali ini, Crowe bisa menyuguhkan sisi lain Robin Hood, yaitu Robin yang tangguh dan memberikan semangat demokrasi.

Aktor dan Aktris Pendukung Yang Ciamik

Selain Russell Crowe, 'Robin Hood' juga dibintangi aktris Cate Blanchett, Max von Sydow, Mark Strong dan Oscar Isaac yang berperan sebagai King John of England. Kabarnya, Cate merupakan pilihan terakhir Scott untuk memerankan karakter Lady Marion. Sebelumnya, karakter tersebut lebih dulu ditawarkan ke Scarlett Johansson, Emily Blunt, Angelina Jolie, Zooey Deschanel dan Natalie Portman. Mereka tidak bisa menerima tawaran Scott karena tidak ada kecocokan jadwal.

Nah, gimana? Apa masih perlu alasan lain untuk membuat Anda bergegas menyaksikan 'Robin Hood'?

0 comments:

Post a Comment