Hughes Buka Taman Bacaan Gratis

| Sunday, May 2, 2010

Jakarta-Presenter Dewi Hughes membuka Taman Bacaan Masyarakat @Mall (TBM@Mall) dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei hari ini.

Menteri Pendidikan Mohammad Nuh turut hadir dalam meresmikan TBM@Mall di Plaza Semanggi, Jakarta.

"Angka buta huruf Indonesia masih tinggi, apalagi perempuan. Orang mikir kalau ke mall nggak punya duit gimana, ya mending datang ke taman bacaan, gratis. Bisa sekalian belajar juga dan meningkatkan minat baca sejak dini," ujar Dewi Hughes ketika di jumpai di sela-sela peluncuran Taman Bacaan Masyarakat @ Mall (TBM @ Mall), di Plaza Semanggi, Jakarta, Minggu (2/5).

Tak hanya di Jakarta, ide cemerlang Hughes ini rencananya juga bakal dibuka di seluruh Indonesia. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini saat berbelanja bersama keluarga.

"Kita ingin menyediakan ruang publik di mall, ketika ibu bapaknya belanja, anak-anak membaca di sini. Nanti ada 24 taman bacaan serupa di mall lain seperti Pejaten Village, Cibubur Junction, Blok M Square.

Kita juga akan serentak lakukan ini di seluruh daerah yang ada di Indonesia," terangnya.

Hughes mengungkapkan buku-buku yang ada di TBM@Mall gratis. "Buku-buku ini dari sumbangan, beli juga ada, dari mendiknas juga ada. Aku nggak ngambil untung apa-apa dari taman bacaan ini, karena inikan untuk masa depan anak-anak Indonesia juga," paparnya.

0 comments:

Post a Comment