Reni Sutiyoso: Donor Bisa Bikin Awet Muda

| Monday, May 10, 2010

Bagi orang awam, asumsi donor darah memang terkadang mengerikan. Namun bagi Reni Sutiyoso, kegiatan donor darah malah menjadi satu cara untuk bikin awet muda. Di samping bernilai kemanusiaan dan ibadah tentunya.

"Memang, di samping untuk kesehatan, donor darah juga bisa menjadi salah satu resep untuk awet muda. Karena kan dengan mendonorkan darah secara teratur, organ tubuh jadi maksimal kinerjanya, kita makin sehat, dan itu yang bisa bikin awet muda," ujar Reni saat ditemui di acara Donor Darah Siaga di Perumahan Warga Indah, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (08/05).

Diakuinya, mendonorkan darah adalah cara paling gampang untuk menjalin kebersamaan dengan sesama yang membutuhkan. "Karena kan kita bisa menyelamatkan orang lain dengan darah yang kita donorkan, kan selama ini ga ada pabrik yang bisa memproduksi darah," imbuhnya.

Seakan tidak takut dan tak mau kapok, wanita berparas elok ini pun mengaku akan terus melanjutkan misi kemanusiaan ini, dengan rela menyumbangkan darahnya melalui kegiatan donor darah. "Ini bukan yang pertama kali dan berharap bukan yang terakhir kali. Selama aku dalam kondisi yang sehat dan waktu yang tepat, aku tidak akan ragu untuk ikut kegiatan donor darah," pungkas Reni.

0 comments:

Post a Comment