Liburan ke India, Nadine Chandrawinata Tidur di Bandara

| Friday, April 16, 2010

Jakarta Nadine Chandrawinata baru saja berlibur ke India. Berangkat ke negeri tempat Taj Mahal berdiri itu, Nadine tidak bermewah-mewahan, ia bahkan tidur di bandara.

Pekan lalu, Nadine berangkat ke India bersama sembilan orang temannya dengan cara backpacker. Backpacker adalah istilah yang digunakan para traveler untuk bepergian dengan budget minim. Nadine berada di India sejak 14 Maret hingga 9 April.

"Yang paling menarik itu pas mau pulang gara-gara kehabisan uang. Sampai akhirnya harus tidur di Bandara Calcutta di India," kata Nadine saat ditemui di Budha Bar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2010).

Berpergian ke luar negeri dengan ber-backpacker memberikan keasyikan tersendiri bagi Nadine. Selain murah meriah, Nadine juga belajar merencanakan liburannya sehingga bisa menghemat biaya dan terkonsep. Namun karena ini pengalaman pertama, Nadine pun sempat salah perhitungan dan kehabisan uang.

"Tapi gara-gara aku teledor, makan dan tidur di tempat yang enak. Akhirnya kehabisan uang deh," kata Puteri Indonesia 2005 itu.

Di India, Nadine banyak menemukan pengalaman baru. Salah satunya melihat ritual agama Hindu di Sungai Gangga. Di negeri tersebut Nadine juga sempat membuat film pendek.

Meskipun berlibur ke luar negeri dengan menghemat uang. Nadine tidak melupakan perawatan diri. Ia juga membawa perlengkapan pembersih muka dan produk perawatan kulit.

"Paling penting itu sleeping bag harus standby. Baju panjang, pelembab badan, muka dan rambut selalu bawa krim untuk rambut," kata Nadine.

Nadine sangat menikmati liburannya kemarin. Lain kali ia akan mengunjungi daerah-daerah di dunia dengan cara yang sama. "Ini juga impian anak-anak gunung yang mau mewujudkan mimpi," jelas Nadine.

0 comments:

Post a Comment